JODOH YANG BAIK DAN DOA YANG BAIK

Minggu lalu ada seorang teman yang tiba-tiba saja melampiaskan kekesalannya padaku. Dia berkata, “Aku pengen secepatnya punya pasangan hidup. Coba bayangkan deh, aku dari tahun-tahun kemarin selalu jomblo. Terus mau sampai kapan aku begini? Aku sudah berdoa kepada Tuhan, aku juga sudah berdoa agar diberikan pasangan yang sesuai dengan idamanku.”
Banyak orang yang menjadi frustasi karena belum juga mendapatkan pasangan pada usia yang sudah tidak lagi muda. Banyak juga dari mereka yang pada akhirnya pasrah dan tidak lagi memperhatikan prinsip yang utama, yaitu “seiman”.

Ibarat orang yang lewat dijalanan lalu menemukan bunga dan memetiknya tanpa meneliti bunga tersebut terlebih dahulu. Orang tersebut juga tidak menyadari bahwa sesungguhnya bunga itu berduri, beracun, atau menyebabkan gatal-gatal pada tubuhnya.

Percayalah bahwa Tuhan pasti sudah menyediakan pasangan yang sepadan bagi kita. Jangan pernah menukar Yesus dengan cinta. Jangan pernah meninggalkan Yesus karena kita tidak ingin ditinggalkan oleh pasangan. Karena pasangan yang baik adalah pasangan yang selalu mengutaman Yesus dalam hidupnya.

Tetap bawa semua pergumulan kita kepada Tuhan. Berdoalah tentang pasangan hidup dan biarkan semua terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan. Jangan pernah mencoba untuk memaksakan kehendak kita kepada Tuhan, karena hanya Tuhan yang mengetahui masa depan yang terbaik bagi kita.

"Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya."(Matius 6:8)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.